KEBURUKAN WANITA YANG HARUS DIHINDARI


Orang fasik adalah seorang muslim yang secara sadar melanggar ajaran Alloh atau dengan kata lain orang tersebut percaya akan adanya Alloh, percaya akan kebenaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad sholallohu ‘alaihi wasalam tetapi, dalam tindak perbuatannya ia mengingkari Alloh subahanahu wata’ala dan hukumNya, selalu berbuat kerusakan dan kemaksiatan.

Dalam hal ini, Alloh subhanahu wata’ala berfirman dalam surah al-Hasyr, ayat 19;
Yang artinya; “Dan janganlah kalian menjadi seperti orang yang telah melupakan perintah-perintah Alloh, lalu Alloh menjadikan mereka melupakan amal yang baik untuk menyelamatkan diri mereka. Mereka itulah orang yang fasik lagi durhaka.”

Yang dimaksudkan dengan fasik, Syeikh Raghib al-Asfahani mendefinisikan sebagai keluar daripada landasan syariat atau agama. Istilah fasik digunakan khusus kepada orang yang diperintahkan dengan hukum Alloh subhanahu wata’ala namun mereka menolak untuk mentaatinya dan seterusnya mengingkari, sama saja mengingkari sebagian atau seluruhnya.

Dengan kata lain, istilah fasik ditujukan kepada mereka yang banyak melakukan dosa, baik dosa kepada Alloh azza wajalla atau dosa kepada sesama manusia.

muslimah yang dirahmati Alloh, bertolak dari arti fasik yang telah disebutkan tadi maka kita harus berbenah diri agar jangan sampai kita termasuk kedalam golongan orang-orang yang mengingkari hukum-hukum yang telah Alloh subhanahu wa ta’ala tetapkan di dalam kitab-Nya yang mulia.

Namun sangat disayangkan, fenomena kefasikan begitu marak terjadi khususnya dikalangan kaum muslimah. dimana begitu banyak hukum-hukum dan aturan Alloh azza wajalla telah dilanggar dengan tanpa ada rasa bersalah, bahkan mereka bangga dengan pelanggaran yang dilakukannya tersebut.

Hal ini dapat terlihat dari banyaknya kaum muslimah yang telah menanggalkan jilbabnya bahkan tidak sedikit dari mereka yang tampil dengan pakaian yang memamerkan aurat yang jelas-jelas melanggar aturan islam dan hukum Alloh subhanahu wata’ala. selain itu, kaum muslimah saat ini pun, banyak yang sudah tidak lagi menjaga adab pergaulan mereka, sehingga mereka bebas bergaul dengan lawan jenis yang bukan mahrom bahkan tidak lagi peduli dengan batas dan jarak yang telah digariskan oleh syariat islam yang mulia ini. belum lagi tindakan durhaka yang kerap kali kita dengar dari berbagai media yang dilakukan oleh seorang muslimah, baik  kedurhakaannya kepada ibu dan bapaknya maupun kepada suaminya, dan masih banyak lagi pelanggaran yang dapat kita temukan yang dilakukan oleh sosok  yang sebenarnya telah Alloh subahanahu wata’ala muliakan bila saja mereka tunduk dan patuh akan aturan yang telah  Alloh subhanahu wata’ala gariskan.

muslimah yang dirahmati Alloh, semua bentuk pelanggaran tadi hanyalah sedikit gambaran dari begitu banyaknya pelanggaran yang sudah sangat marak bahkan telah dianggap biasa didalam lingkungan hidup kita.

Tentu sebagai muslimah yang yakin tentang adanya hari pembalasan, yang yakin bahwa islam adalah agama satu-satunya yang telah Alloh subhanahu wa ta’ala turunkan bagi hamba-Nya, kita akan selalu waspada agar tidak terjatuh kepada salah satu jenis pelanggaran yang membuat kita terindikasikan dengan salah satu sifat dari sifat-sifat kefasikan.

Sebaliknya, yang  harus kita lakukan adalah berusaha dengan segala kemampuan untuk tetap istiqomah menjalankan hukum dan aturan Alloh, baik yang berasal dari al-Qur’an maupun hadist Nabi. Walaupun, aturan dan syariat tersebut mungkin saja tidak kita sukai dan banyak orang membenci, akan tetapi pada hakikatnya itu adalah sebuah kemenangan yang harus kita gapai karena hanya dengan menetapi aturan dan syariat yang telah Alloh subhanahu wa ta’ala tetapkan kita akan mendapatkan kebahagiaan yang abadi di diunia ini dan di akhirat nanti.

Begitu buruknya perbuatan fasik ini, sehingga Alloh subahnahu wata’ala pun telah memperingatkan kepada kita tentang bruruknya kedudukan orang fasik di hari akhirat.

muslimah yang dirahmati Alloh, Sekiranya seseorang mempunyai ciri-ciri orang fasik dan dia tidak bertaubat kepada Alloh subhanahu wa ta’ala dan tidak meminta maaf kepada sesama manusia di atas perbuatan zalim dan kejahatannya sesama manusia ketika di dunia, maka dia akan dimasukkan kedalam neraka Jahanam dan neraka Jahanam adalah seburuk-buruk tempat kembali.

Dalam surat as-Sajdah ayat 20, Alloh subhanahu wata’ala berfirman;
Adapun orang-orang yang Fasik Maka tempat kembali mereka adalah Jahannam.

Maka, Jika kita merasakan adanya satu titik kefasikan yang terdapat pada diri kita hendaknya kita segera untuk bertobat memohon ampun kepada Alloh subhanahu wata’ala dan mudah-mudahan Alloh  mengampuni dosa-dosa kita yang telah lalu.

Namun jika ada dalam diri kita kesungguhan untuk bertaubat dan kembali kejalan Alloh subhanahu wa ta’ala dengan menjalankan segala aturan dan hukum-Nya, maka jaminan pegampunan dosa dari Alloh subhanahu wata’ala akan kita dapatkan.

Hal ini sebagaimana telah Rosululloh sholallohu ‘alahi wasalam kabarkan dalam hadisnya dari Anas bin Malik Rodiyallohu ‘anhu dia berkata; ”Aku mendengar Rosululloh sholallohu ‘alaihi wa salam  bersabda; Alloh subahanahu wata’ala berfirman: ‘Wahai anak Adam! Sesungguhnya sebagaimana kamu meminta dan berharap kepada-Ku, maka Aku akan mengampuni segala dosa yang telah kamu lakukan dan Aku tidak pedulikannya lagi.’

‘Wahai anak Adam! Sekiranya dosamu setinggi langit, kemudian kamu memohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku mengampuni dosamu.’

 ‘Wahai anak Adam! Jika kamu datang kepada-Ku dengan kesalahan sepadat isi bumi. Kemudian kamu menemui Aku di akhirat dalam keadaan kamu tidak menyengutukan-Ku dengan yang lain, niscaya Aku datang kepadamu dengan ampunan sepenuh bumi pula.’


Muslimah yang dirahmati Alloh, sungguh tinggi keagungan Alloh azza wajalla dan sungguh luas ampunananya. mudah-mudahan dengan kesungguhan kita untuk kembali kedalam jalan yang diridhoi-Nya akan membawa kita kedalam kebahagiaan yang hakiki dan membebaskan kita dari buruknya sifat fasik yang akan membawa kita ke dalam jurang kebinasaan  diakhrat nanti. wallohu ‘alam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEBURUKAN WANITA YANG HARUS DIHINDARI"

Posting Komentar