CARA CEPAT AGAR WANITA DAPET JODOH


Yakinlah bahwa jodoh kita sudah ditakdirkan oleh Alloh . Ia akan datang jika waktunya sudah tiba. Jangan pernah berputus asa dan harus bersabar dalam mencari jodoh yang telah ditetapkan Alloh . Dan tentunya sebagai seorang muslimah hendaknya juga berusaha agar jodoh kian mendekat. Dan diantara usaha yang perlu dilakukan agar segera mendapatkan jodoh yaitu : 

Yang pertama yaitu Memperbaiki diri. Jika kita ingin mendapatkan jodoh yang sholih, maka tentunya kita pun harus berusaha agar menuju arah yang lebih baik. Memperbaiki diri disini pengertiannya ada dua, lahiriah dan batiniah. Secara lahiriah kita perlu menjadi orang yang bersih, rapi dan menjaga menjaga aroma badan. Ada sebagian orang yang ingin menikah sangat berharap mendapatkan jodoh yang sholih, tapi ia sendiri orang yang belum sholih tentu ini merupakan suatu kekeliruan.
Kemudian tips yang kedua yaitu Mendekatkan diri kepada Alloh .
Diantara cara terbaik agar jodoh segera tiba yaitu dengan mendekati Alloh . Caranya dengan bertawasul dengan amal-amal shaleh,  tidak hanya ibadah wajib  seperti berbakti kepada orangtua, sholat wajib, namun juga dengan ibadah sunnah seperti shoum sunnah, sholat tahajjud, istikhoroh, hajat, witir, dhuha, tilawah Al-Qur’an, istighfar, infaq, dll. Semakin seseorang dekat dengan Alloh , maka iman bertambah dan doa insya Alloh akan di kabulkan. Usaha yang konsisten, optimis dan prasangka baik juga akan memudahkan jalan kita,

Kemudian yang ketiga agar jodoh yang baik yaitu Tidak berputus asa dalam berdoa;
Diantara doa-doa yang Alloh ajarkan kepada kita untuk mendapatkan pasangan yang  baik yaitu dalam Al-Qur’an surat Al-Furqon ayat yang ke 74; Alloh  berfirman.
"Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami, dan Jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.
Doa lebih terkabul pada tempat mustajab, waktu mustajab dan memperhatikan adab dalam berdoa. Tempat-tempat mustajab diantaranya yaitu masjid, majlis ta’lim, Arafah, Hajar Aswad, dan Hijr Ismail.
Kemudian mengenai waktu mustajab yaitu seperti sepertiga malam yang akhir, selesai sholat wajib dan tahajjud, saat sujud dan i’tidal terakhir dalam sholat, sedang berpuasa, berbuka puasa, dalam perjalanan, selesai khatam qur’an, hari Jum’at, baru mulai hujan, diantara azan dan iqamat, ketika minum air zamzam, bulan ramadhan, lailatul qodar, antara zuhur dan ashar juga antara ashar dan maghrib, selesai sholat subuh, dalam kesulitan, sedang sakit, dan yang lainnya.

Dan mengenai adab berdoa yaitu menjauhkan hal yang haram, ikhlas, diawali dan diakhiri tahmid dan sholawat, menghadap kiblat, suci dari hadats  dan najis, khusyu’ dan tenang, menengadahkan kedua tangan, dengan suara rendah dan pengharapan sepenuh hati, mengulangi berkali-kali, tidak berputus asa, menghadirkan hati, tidak meninggalkan sholat wajib, tidak melakukan dosa besar, tidak minta sesuatu yang dilarang Alloh  , dan dengan menangis.
Kemudian yang selanjutnya yaitu Memperbanyak ibadah sunnah.
Agar jodoh kita semakin cepat datang, kita juga perlu mendekati Alloh. Caranya tidak hanya mengandalkan ibadah wajib, tapi juga dengan menambah ibadah-ibadah sunnah, seperti sholat tahajjud, sholat dhuha, shaum, tilawah Al Qur’an, infaq, dan lain-lain. Lakukan ibadah sunnah ini secara rutin setiap hari agar iman kita bertambah dan do’a kita semakin dikabulkan Alloh.

Kemudian tips yang selanjutnya agar jodoh kian mendekat yaitu Memiliki kriteria yang tidak muluk.
Salah satu sebab sulitnya jodoh mungkin karena kriteria jodoh kita terlalu muluk. Kita ingin jodoh yang mapan, ganteng atau cantik, berpangkat, keturunan baik-baik dan dll. Keinginan semacam itu sah-sah saja, tapi jika hal tersebut dijadikan syarat untuk jodoh kita maka kita telah mempersulit diri sendiri.
Itulah sebabnya Rasulullah  mengatakan jika kita tidak dapat memperoleh semuanya, maka pilihlah yang agamanya paling baik. Hal itu berarti mungkin saja jodoh kita orang yang miskin, tidak berpangkat, bukan keturunan orang baik, akan tetapi kita perlu menerimanya asalkan memiliki agama dan akhlaq yang baik. Jangan kita menginginkan kesempurnaan dari orang lain, padahal diri kita tidak sempurna. 
Kemudian tips yang selanjutnya yaitu Memperluas pergaulan.
Cara yang lain agar cepat mendapatkan jodoh yaitu dengan memperluas pergaulan. Dengan pergaulan yang luas kita juga lebih banyak mendapatkan pilihan. Seringkali jodoh itu datang bukan dari perkenalan langsung, tapi dari kenalan teman kita. Itulah gunanya pergaulan yang luas. Ibarat seorang nelayan yang menebarkan jaringan yang luas untuk mendapatkan ikan yang lebih banyak. Dan bergaul diharamkan untuk berpacaran. Karena orang pacaran selalu menutupi kekurangannya dan menampilkan yang baik-baik saja. Cari informasi dari orang dekatnya seperti saudara, teman, dan tetangganya.  Perlu juga penilaian dari orang tua dan keluarga kita. Biasanya kita tidak dapat melihat kekurangan orang yang kita cintai.
Kemudian cara yang selanjutnya yaitu Meminta tolong kepada orang lain.
Cara lain agar cepat mendapatkan jodoh yaitu dengan meminta tolong kepada orang lain yang reputasinya baik. Orang tersebut bisa saja guru mengaji, murobbi, teman, orang tua, saudara, dan lain-lain. Jangan malu-malu untuk meminta bantuan kepada mereka dan jangan malu-malu juga untuk mengulangi permintaan kita secara rutin agar orang tersebut ingat bahwa kita serius dalam meminta bantuan kepadanya. 

Kemudian yang selanjutnya yaitu Menawarkan diri kepada laki-laki yang sholeh.
Bisa juga seorang wanita mendapatkan jodoh dengan cara menyatakan langsung kepada lelaki yang kita taksir bahwa kita siap menikah dengannya. Ini merupakan cara yang masih asing dalam budaya Indonesia. Namun cara ini sebenarnya Islami, karena pernah dilakukan ibunda Khadijah kepada Nabi Muhammad . Khadijah  yang lebih dahulu menawarkan dirinya kepada Nabi melalui perantaranya.

Kemudian yang selanjutnya yaitu Jika Gagal Berusaha Lagi.  jangan putus asa dan minder.  Kita harus sabar dan tetap berusaha mendapatkan yang lebih baik lagi. Yakinlah ada yang lebih baik yang sedang dipersiapkan Alloh untuk kita. Para sahabat Nabi  pun mengalaminya. Contohnya Utsman yang melamar putri Abu Bakar  ditolak, lalu melamar putri Umar  juga ditolak, akhirnya menjadi menantu Rasulullah .
Kemudian tips yang selanjutnya yaitu Siap Menerima Taqdir Alloh .
Karena hidup merupakan ujian. Beriman kepada takdir adalah bagian dari rukun iman. Dengan bersabar menghadapi takdir akan menjadi kebaikan apabila dijadikan sebagai lahan amal shaleh dan batu ujian untuk meningkatkan keimanan, tawakal, dan kesabaran. 


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "CARA CEPAT AGAR WANITA DAPET JODOH"